** Keluarga besar Retro Kursus Komputer Lampung mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". ** Wadah curhat pecinta pendidikan dan teknologi, sharing dunia broadcast, elektronika, duta wisata dari Blog RENTALONLINE - RETRO KOMPUTER LAMPUNG - Kursus komputer di Lampung - Pusat belanja aksesoris komputer dan gadget di Lampung **




Written By RETRO CORP on Wednesday, December 05, 2007 | 10:41 AM

Rekor harddisk paling ringan dan terkecil di dunia baru saja pecah. IBM secara resmi telah meluncurkan microdrive berbasis harddisk terkecil dan terringan di dunia dengan piringan (platter) seukuran koin seribu rupiah. Dengan berat yang tak lebih dari baterai berukuran AA, perangkat ini bisa menyimpan data duaratus kali lebih banyak dibanding floppy disk.

Dibanding perangkat kartu memori yang menggunakan teknologi semikonduktor Flash Memory, kapasitas microdrive berbasis harddisk ini jauh lebih besar, dengan harga per megabyte-nya jauh lebih rendah. Microdrive ini tersedia dalam dua kapasitas, 340MB dan 170MB. Kecepatan rotasi microdrive mencapai 4500 rpm.

IBM mentargetkan produk microdrive ini untuk perangkat elektronik portabel yang semakin banyak beredar di pasaran--termasuk kamera digital, video, serta PC genggam. Microdrive IBM ini akan memungkinkan berbagai alat genggam saling bertukar data, misalnya antara komputer notebook dengan kamera digital atau handheld PC. Seorang pengguna handheld PC dapat pula membawa lebih banyak data dan software dalam perjalanan bisnisnya karena kapasitas penyimpanan data microdrive ini yang cukup besar. Microdrive juga akan merangsang munculnya perangkat-perangkat genggam baru yang memiliki kapasitas penyimpanan besar.

Share this article :

Post a Comment

Silahkan isi komentar tentang blog ini
jangan gunakan fasilitas komentar ini untuk IKLAN !