** Keluarga besar Retro Kursus Komputer Lampung mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". ** Wadah curhat pecinta pendidikan dan teknologi, sharing dunia broadcast, elektronika, duta wisata dari Blog RENTALONLINE - RETRO KOMPUTER LAMPUNG - Kursus komputer di Lampung - Pusat belanja aksesoris komputer dan gadget di Lampung **

Written By RETRO CORP on Friday, July 20, 2012 | 1:37 PM

Anda masih menyimak acaraBANG DJ PULANG KAMPUNG air terjun sudah biasa, namun bagaimana jika di air terjun yang jauh dari keramaian, dengan pemandangan hamparan sawah luas dan di belakang kita pagi harinya bisa melihat gunung merapi dan disisi kanannya Jogjakara? gimana sih ceritanya.. eiiit sabar dikit.. ini semua diseponsori oleh : RENTAL ONLINE COURSE COLLEGE, ONE DJ 89.1 FM ON THE ROAD, dan R-TV 388 VHF ,  untuk cerita, website  / video perjalanan lebih lanjut sobat bisa akses disini :

24/6/2012 ( Objek Wisata Air Terjun Banyu Nibo )

Minggu pertama aku berada di Wonogiri, saat yang ditunggu-tunggu tiba dari kemarin ingin sekali ke Air Terjun Banyu Nibo . air terjun banyu nibo dalam arti bahasa Indonesia adalah “air yang jatuh” para warga sering  kesana, namun harap berhati-hati karena jalan menuju air terjun banyu nibo tersebut susah sekali bagi yang belum terbiasa melakukan pendakian, bang DJ pun sempat deg-deg-serrr karena ketika melewati ada beberapa bagian jalan setapak yang press sekali 1 orang, jika tidak bisa menjaga keseimbangan bisa jatuh ke persawahan, namun ketinggiannya di perkirakan diatas 50m . Pukul 06.45 kami start dari rumah dan hanya membawa 700ml air minum untuk orang 4. Langsung kami berangkat, jalur yang kami lewati menuju jalur ke SDN1 Kepuhsari , namun sudah sepi karena anak-anak sudah libur, tanggal 23 Juni – 15 Juli 2012.

Setelah melewati SD, kami melihat sekumpulan orang yang sedang “ngarit pari” dalam bahasa indonesia memetik padi. Kemudian memsiahkanya dengan alat penggilingan padi traditional. Kami  berjalan terus sampai di tanjakan ujung perumahan di desa Ngluwur. Akupun berjalan terus dan terus berjalan sudah melewati jalan setapak di tengah-tengah sawah. Tak sengaja akupun menoleh kekanan. Tanpa disadari aku berada di ketinggian 900m diatas permukaan laut. Jadi aku melihat jelas sekali Gunung Merapi dan Merbabu berdampingan dengan indah, gunung ini memang terlihat jelas ketika pagi hari, jika siang hari tidak terlihat karena kabut. Langsung aku ambil kameraku dan ku setiing full 16MP  dan langsung aku zoom ke arah gunung merapi dan merbabu yang awannya sedang aktif, tombol “TAKE” pun langsung ku pencet, lalu aku dipanggil ayah tuk segera melanjutkan perjalanan yang masih jauh.

Pukul 07.15 aku melanjutkan perjalanan, luar biasa aku dapat melihat gunung merapi walau jaraknya sangat jauh bisa diperkirakan +/- 100km. kami menelusuri Jalan melaui selah-selah sawah dan bertemu teman ayah waktu kecil yang sedang memetik semangka. 20 menit perjalanan naik ke gunung, jalan yang kami alami benar benar seru terus terus dan terus naik akhirnya sampai di ¾ puncak gunung,,, dan gunung merapi menampakan dirinya. Aku lantas mengambul kamera lagi dan shooting langsung melihat sekeliling lingkungan, sawah dan air terjun sudah mulai menampak pelan-pelan  kami memasuki wilayah air terjun Banyu Nibo.

Pukul 07.40, aku memasuki kawasan air terjun, suara alam yang khas disambut dengan suara kicauan burung di ketinggian. Kata warga sekitar air terjun ini bagus sekali & banyak warga-warga dari luar daerah ke daerah ini, apalagi pada waktu liburan Natal, Tahun Baru dan Liburan lainnya. Disini juga banyak terdapat pipa  yang mengaliri sawah warga. Waktu itu aku melihat 3 pipa besar yang mengaliri sawah warga, namun ada beberapa pipa yang kendur sehingga suara air mengalir bercampur udara seperti pipa tidak kencang aku dengar, lantas aku segera mengencangkannya. Pukul 08.05 Aku dan adikku Prihadtyn mencoba turun ke air terjun, tadinya aku mau mandi langsung, namun selain aku tidak membawa baju salinan dan akhirnya aku hanya main biasa saja, melihat kekayaan alam yang indah, air terjun ini dalam keadaan kemaraupun tidak habis, tidak kering namun terlihat kecil dibanding musim hujan.  Tidak lama kami bermain dibawah hanya 20 menit saja langsung naik kembali dan menelusuri jalan pulang.

Tak terasa pukul 10.40 kami pun sudah menuruni sawah, lapar, haus dahaga mendatangi kami ber-empat. Menyesal sekali karena tidak membawa makanan, minuman ke air terjun tersebut,  kami tak lupa mampir ke ladang untuk memetik cabai, daun singkong, timun dan tomat untuk memasak, belum lagi dari gunung ditambah lagi capek dari ladang kerumah karena jalan menanjak sekali dan jauh… setelah sampai dirumah langsung mandi pada pukul 12.15, lalu makan siang dengan lalapan tadi, karena mengantuk seharian beraktifitas aku langsung tertidur lelap sampai adzan ashar… begitulah kisah suka citaku di minggu ini
Bersambung ke cerita berikutnya masih dalam 1 blog…