** Keluarga besar Retro Kursus Komputer Lampung mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". ** Wadah curhat pecinta pendidikan dan teknologi, sharing dunia broadcast, elektronika, duta wisata dari Blog RENTALONLINE - RETRO KOMPUTER LAMPUNG - Kursus komputer di Lampung - Pusat belanja aksesoris komputer dan gadget di Lampung **

Written By RETRO CORP on Wednesday, August 06, 2014 | 11:05 AM

Hari Pertama (24 Juni 2014)

Judul postingnya adalah “ BANG DJ GOES to JOGJA (HONEYMOON) ” Honeymoon Paling Mengasyikan. Tentunya sobat makin penasaran  nih,, gimana sih ceritanya.. eiiit sabar dikit.. ini semua diseponsori oleh : RENTAL ONLINE COURSE COLLEGE, ONE DJ 89.1 FM ON THE ROAD, dan R-TV 388 VHF , untuk website  / video perjalanan lebih lanjut sobat bisa akses disini :

Sebelum berangkat 23 Juli 2014, malamnya kami hanya tidur sebentar karena harus beres-beres, buka kado, pembubaran panitia, packing, dll. Maklum kami baru menikah. Hee.. Pagi sekali pukul 04.20, kami sudah bangun untuk bersiap-siap berangkat karena taxi akan datang pukul 05.00 WIB, dan untuk menuju bandara paling cepat 40 menit.

Image 01

Akhirnya saatnya yang di tunggu-tunggu tiba, Kami keluar dari rumah pukul 05.07, yah telat 5 menit deh.. tapi ndak apa, Hee.. Perjalanan lancar, namun cuaca hujan. Pukul05.42 kami tiba di Bandara Radin Intan Beranti Lampung Selatan. Saya ( Ridwan ) sudah tak tahan lagi alias ke toilet dulu seperti biasa.. hee… Setelah itu hampir telat karena selip waktu Boarding Pass dan menunggu akhirnya sampai juga di pesawat pada pukul 06.14, dan ketika itu kami di pesawat lumayan lama, ada sekitar 15 menit untuk proses Cheking Mesin,  dsb. Pesawat pun terbang, perjalanan yang sangat mengasyikan. Dari ketinggian 1500 kaki kami bisa menikmati pemandangan yang indah di pagi hari. Kami terbang dengan kondisi belum sarapan karena berangkat pagi sekali dan rasa lelah. Akhirnya kami sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 07.52.

Duh yang namanya transit ini ribet dan sedikit was-was. Tadinya saya (Ridwan) lemas, banyangkan saja saya di 1B dan Maya di 6F apa tidak kejauhan, tidak bisa komunikasi tentunya karena dalam pesawat tidak boleh menghidupkan HP. Namun karena kami naik maskapai berbeda akhirnya kami pindah dulu 35E dan 35F.  SelesaiChek Out urus ini itu transit, berangkat ke Jogja pada 10.52. Bayangkan kita menunggu dari 08.20-10.55 di Bandara. Silih berganti orang-orang masuk GATE, sedangkan kami hanya duduk manis sambil mendengarkan radio, foto-foto dan sarapan 2 potong roti.  Tapi yang namanyaHoneymoon alias Bulan Madu yah harus dibuat seru saja… heee…

Akhirnya tiba juga kami di panggil pada pukul 11.10 karena kami ada di terminal 1 sedangkan pesawat di terminal 3, kami naik bus ± sejauh 5 Km dan pesawat baru benar-benar berangkat pukul 11.41. Dalam pesawat penerbangan ke Jogja kami merasa ada sedikit kejanggalan. Sepertinya pesawat ini terbang terlalu tinggi dan memuter di perbatasan Jateng – Jogja sebanyak 3x ya mungkin ada faktor teknis dan alam yang kami tidak tahu. Akhirnya kami sampai juga di Kota Pelajar atau Kota Gudeg “ Yogjakarta” dengan selamat pada pukul 12.46 dengan cuaca gerimis.

Kami  menunggu barang yang keluar dari bagasi lumayan lama dan memakan waktu 30 menit lebih baru barang tersebut datang dan akhirnya kami pun memesan taxi untuk diantarkan ke Hotel Agung Mas. Mutar-mutar keliling Yogjakarta dari Bandara ke hotel dan akhirnya kami tiba pada pukul 14.17. Kami mendapat kamar dengan nomor 211 di lantai 2 ujung namun dengan posisi ini menguntugkan bagi kami, karena bisa melihat jalan dan daerah di sekitar hotel, dan keadaan cuaca.

Image 01

Masih di hari yang sama, setelah beres-beres dan akhirnya kami memutuskan keluar hotel pada pukul 16.11 untuk mencari santap siang dan sore. Mampirlah kami tak jauh dari hotel kira-kira 600 meter, kami mampir ke kedai “Cak Edo”, di sana ada menu-menu makanan yang di tawarkan seperti nasi goreng, bakmi, capcay, fuyunghai, dll.  Kami memesan nasi goreng magelangan, wah ternyata enak banget dengan hanya yang sangat murah Rp.8000 dengan lauk komplit ada telur, bakso, mie, dll di dalam nasi. Hanya dengan Rp.8000 kami bisa kenyang.

Magrib pun tiba, kami  memutuskan untuk makan di dalam hotel. Tadi sore ketika jalan-jalan kami melihat ada bubur ayam disekitar hotel. Akupun keluar hotel pada pukul 19.05 dan memutuskan untuk membeli bubur ayam dengan harga Rp.6.000 sangat murah. Pak Redi itulah namanya yang menjual bubur ayam, jika kita makan ditempat langsung dengan harga Rp.5.000. Tapi aku membeli dengan bungkusnya dengan harga Rp.6000karena ada wadah dari sterofoam, mungkin petualangan hari pertama berakhir hingga di sini 21.40. Kami segera istirahat.

Jangan beranjak dulu, masih banyak cerita Honeymoon Paling MengasyikanBang DJ Goes to Jogja dalam cerita ini.