** Keluarga besar Retro Kursus Komputer Lampung mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". ** Wadah curhat pecinta pendidikan dan teknologi, sharing dunia broadcast, elektronika, duta wisata dari Blog RENTALONLINE - RETRO KOMPUTER LAMPUNG - Kursus komputer di Lampung - Pusat belanja aksesoris komputer dan gadget di Lampung **




Written By RETRO CORP on Tuesday, September 01, 2015 | 4:23 PM

MEMBUANG PASSWORD EXCEL dengan PASSWORD BREAKER

Assalamualaikum, Wr. Wb, apa kabar sobat blogger dimanapun anda berada, wah sudah lama ya tak bertemu dikarenakan bang DJ sibuk banget posting fokus dengan kursus komputernya :-) eh sampai lupa kalo dulu saya pernah memposting artikel tentang memproteksi sheet, rumus ataupun workbook dengan excel? Karena saking asiknya sampe lupa untuk memberi postingan menjebol password dengan excel.
Nah dari pada kelamaan basa basinya, kita sepakat dulu tapi bahwa ILMU INI TIDAK DIPAKAI UNTUK KEJAHATAN DAN MERUGIKAN ORANG LAIN, ini dipakai ketika anda MENGALAMI LUPA PASSWORD terhadap proteksi rumus yang anda buat,  caranya cukup mudah sekali :
1.       Siapkan PASSWORD BREAKER  yang bisa anda unduh  [ DISINI ]


atau silahkan kopi kode berikut : 
  
2.       Buka dokumen excel anda yang terproteksi oleh password atau lupa passowrdnya, dalam hal ini password yang bsa dijebol bisa saja password formula ataupun workbook, seperti gambar dibawah jika terproteksi akan tampil pesan khusus


3.       Blok semua sell dalam excel dengan menekan CTRL + A
4.       Klik menu VIEW -- > MACROS -- > VIEW MACROS
5.       Ketik nama macronya TANPA SPASI sebagai contoh : jebol_password, lalu klik CREATE



6.       Maka akan muncul halaman visual basic, lalu paste-kan password breaker yang anda download tadi,  di antara :
Sub jebol_password()

End Sub
seperti gambar dibawah :



7.       Setelah dipaste silahkan anda save lalu klik yes dan tutup kembali menu exce yang ada
8.       Klik kembali menu VIEW -- > MACROS -- > VIEW MACROS maka akan muncul menu RUN, biarkan loading terlebih dahulu, kecepatan tergantung  dari komputer anda :-)




  
9.       Setelah selesai jika sudah selesai loading maka akan muncul seperti gambar dibawah  : dan horeeee maka sudah berhasil anda menjebol password, maka password yang asl sudah dapat anda lihat …



 
  
10.    Dan lihat TIDAK ADA LAGI SHEET TERPROTEKSI dalam dokumen anda, jika anda memiliki banyak sheet silahkan lakukan cara yang sama pada setiap sheet terproteksi
11.     Untuk lebih elas silahkan lihat tutorial MENJEBOL PASSWORD EXCEL DENGAN PASSWORD BREAKER dibawah ini :

  
Semoga cara ini bermanfaat bagi sobat bloggers semua. Nantikan tutorial-tutorial bermanfaat lainnya dari RENTALONLINE COMPUTER COURSE yang sudah berdiri lebih dari 7 tahun di Provinsi Lampung.

*) nb : INGAT CARA INI JANGAN DIGUNAKAN UNTUK KEJAHATAN!! KERUSAKAN DAN DOSA DITANGGUNG ANDA SENDIRI JIKA MENGGUNAKAN INI UNTUK KEJAHATAN!!
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
10:09 PM, August 19, 2014

Gan DJ sdh saya coba ternyata keterangannya Compile error! kenapa tidak muncul One Useable Password. Mohon pencerahan Gan DJ.

1:34 PM, September 23, 2014

silahkan hapus semua pada kode yang ada pada macro. lalu kopi paste ulang saja semuanya tanpa disisakankode apapun

--best regard

Post a Comment

Silahkan isi komentar tentang blog ini
jangan gunakan fasilitas komentar ini untuk IKLAN !