** Keluarga besar Retro Kursus Komputer Lampung mengucapkan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin". ** Wadah curhat pecinta pendidikan dan teknologi, sharing dunia broadcast, elektronika, duta wisata dari Blog RENTALONLINE - RETRO KOMPUTER LAMPUNG - Kursus komputer di Lampung - Pusat belanja aksesoris komputer dan gadget di Lampung **




Written By RETRO CORP on Sunday, September 28, 2008 | 4:05 PM

DDR3 SDRAM atau double data rate three synchronous dynamic random access memory adalah RAM dengan teknologi terbaru yg keberadaannya perlahan akan menggeser DDR2 (tidak....!). Keunggulannya ialah dapat menjalankan I/O bus dengan 4 kali kecepatan memory cell yg terkandung sehingga mempunyai bus speeds yang lebih tinggi daripada DDR2 namun dengan latency yg tinggi pula.


DDR 3 juga menghemat konsumsi power hingga 30%. Jika dibandingkan, DDR2 membutuhkan tegangan 1.8V sedangkan DDR3 hanya membutuhkan tegangan sebesar 1.5V. Hal ini tercapai berkat digunakannya teknologi fabrikasi 90nm pada chip DDR3. Teknologi ini tentunya menghasilkan power consumption yg rendah dengan peningkatan kinerja yg signifikan.

Keunggulan yg dimiliki DDR3 ialah bandwidth yg lebih besar daripada modul memory sebelumnya. DDR3 yg ada sekarang ini, dibuat dengan frekuensi PC3-6400 sampe PC3-12800 sedangkan DDR2 dengan PC2-4300 sampai PC2-6400. Angka frekuensi ini tentunya akan terus ditingkatkan seiring waktu.


Nah blogers dibawah ini ada tabel perbandingan yang perlu blogers simak....

Thanx to : BAS COMP

Share this article :

Post a Comment

Silahkan isi komentar tentang blog ini
jangan gunakan fasilitas komentar ini untuk IKLAN !